Warta

Caren dan Yana, Menanggapi Panggilan Tuhan

Hari Selasa sore, tanggal 22 Februari 2022, Saudari Caren dan Yana diterima sebagai Pra-novis oleh Sr.Juliati FMM, Provinsial Tarekat FMM Indonesia, dalam Ibadat Penerimaan Pra-novis. Ibadat diadakan di Kapel FMM Bogor, dihadiri oleh para suster FMM dan keluarga dari Pra-novis baru.

Tema Ibadat ialah “Berbicaralah, hamba-mu mendengarkan”. Dalam sambutannya Yana menyampaikan bahwa sejak mereka mendengar panggilan Tuhan, mereka segera menanggapinya, dan tinggal bersama para suster FMM. Caren berasal dari bandung dan Yana dari Sumba.

Mereka bersyukur bahwa pengalaman yang mereka alami selama tinggal di biara semakin meneguhkan panggilan mereka. Untuk itu mereka sangat berterima kasih kepada para suster yang telah membimbing mereka, memotivasi mereka sehingga berani mengambil keputusan untuk masuk.

Dalam kotbahnya Diakon memberikan peneguhan bahwa mereka tidak berjalan sendiri. Para suster siap berjalan bersama mereka. Sebagai Formandi, perlu adanya keterbukaan dan kesediaan untuk dibina dan dibimbing oleh para suster. Tentu saja Pembimbing utama adalah Tuhan sendiri, maka perlu membangun relasi yang intim bersama Tuhan dalam masa pembinaan ini.

Belajarlah dari Marie de la Passsion sendiri, sebagai pendiri yang telah menghidupi Kharisma FMM.  Sr. Juliati berpesan kepada mereka untuk terbuka dan siap sedia dibina terus menerus, bekerja sama dengan para formator yang mendampingi mereka dalam proses pembinaan menjadi FMM.

Setelah Ibadat, suster dan keluarga merayakan syukur dengan makan bersama dilanjutkan dengan acara kebersamaan, dalam suasana penuh sukacita.

Selamat menjalani masa Pra-novis buat Caren dan Yana.

Leave a Comment

× Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami.